Kamis, 14 Februari 2013

Pemegang Ijazah Paket C Bisa Mendaftar UI



indosiar.com, Jakarta - Universitas Indonesia (UI) diikuti Universitas Negeri lain se Indonesia memutuskan siswa SMU yang tidak lulus dan berencana mengulang Ujian Akhir Nasional dengan mengikuti ujian paket C bisa mendaftar ke perguruan tinggi namun pada tahun ajaran 2007 - 2008 mendatang.

Wakil Rektor UI Sutanto Suhodo menjelaskan, UI memiliki kalender akademik yang akan memulai tahun ajaran baru pada tanggal 22 Agustus. Sementara ujian akhir paket C diperkirakan baru dilaksanakan pada bulan November setelah proses belajar mengajar sudah berjalan.

Namun bagi para siswa yang telah lolos dan diterima Universitas Indonesia melalui program penerimaan non tes atau yang dikenal dengan program prestasi dan pemerataan kesempatan belajar, tetap akan diterima menjadi mahasiswa UI pada tahun 2007 mendatang. Setelah yang bersangkutan memiliki ijazah, baik dengan mengikuti ujian paket C atau mengulang UAN tahun depan.

Sikap UI ini juga menjadi sikap seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pihak UI merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan Dasar untuk mempertimbangkan nilai akademik siswa selama di bangku SMA sebagai syarat kelulusan. Tidak hanya berdasarkan hasil UAN saja. (Yulia Hendrika Bulo dan Kiki Suhartono/Sup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar